CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Foto-Foto Nathaniel Santoso

Lilypie 4th Birthday Ticker

Thursday, May 8, 2008

Whiting Fish fillet Asam Manis


Description:
Gak ada ide mau masak apa ....bingung sembari keluarkan filletnya whiting Fish yang sudah lama berada di kulkas. Pengen bikin mpek2 koq males. Padahal aku sendiri kagak ada lauknya , aku dari kemarin makannya telur ceplok terus hihihi....aku sendiri lo , anak dan suami aku tetap aku masakin koq.........
Nah...tadi sempat putar2 ke rumah teman2 buat cari ide, apa sech yang bisa aku masak dengan fillet ini ??? Tiba2 aku ingat Ibu Eva pernah posting kakap fillet
Akhirnya gua contek juga dech.,walaupun bukan pakai kakap rasanya tetap aja enak, bagi yang ingin melihat resep aslinya silahkan klik disini saja
Ma kasih Va...aku habis contek baru minta ijin.......
Oh..ya punyaku sudah dimodikasi sesuai dengan isi yang ada..

Ingredients:
1lbwhiting Fish Fillet , potong2 sesuai selera
1 sdm jeruk nipis (lime juice)
1 butir telur, kocok lepas
3 sdm tepung maizena
2 sdm tepung terigu
1 sdm garlic powder
merica dan garam secukupnya

Bahan untuk saus
1 bh bawang bombay, iris sesuai selera
2 siung bawang putih
2 sdm mentega, cairkan
4 sdm saus tomat
1sdt kecap ikan
garam, merica , dan gula pasir secukupnya
1 sdm saus cabe (gak pakai, Nathan ikutan makan)
1 sdm peas frozenan dan 1 sdm Carrot frozenan
maizena buat kentalin saus


Directions:
1. Cuci bersih ikan fillet, kemudian lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan selama 20 menit, lalu cuci kembali dan potong sesuai selera.
2. Kocok telur , beri garam dan merica secukupnya.
3. Celupkan potongan ikan dalam telur lalu gulingkan dalam campuran tepung maizena dan terigu (kalo aku campuran tepungnya diberi garlic powder, garam, dan merica sedikit).
4. Goreng ikan sampai kecoklatan dan matang, kemudian sisihkan.
5. Buat sausnya: tumis bawang bombay + bawang putih dengan mentega hingga layu, lalu masukkan saus tomat, saus cabe, gula pasir, kecap ikan, aduk hingga mendidih
6.Tuangkan maizena yang sudah dicampur sedikit air, masak hingga mengental dan mendidih.
7. Siramkan saus tomat di atas ikan yang sudah digoreng.
8. Kata ibu Eva seenak yang beli di resto.......coba dech ...endang bambang...

Photobucket

4 comments:

Elsye said...

kekekek doyaaaannnnn..ibu Eva tuh Eva Erwan ? :P..nittt sori say gue jarang ngeMP lagi..:D..kiss kiss ya buat Natahn :D

My Little Nathan said...

aku juga jarang on say...kerja cuapek haha....

precious gift said...

Hi, salam kenal yah... tertarik sama resepnya nih... tapi kapan nyobanya yah? maunya ud langsung jadi nih... (males banget yak??)

Milla Widia N said...

ngiler, ngiler.... wajib aku coba nih