CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Foto-Foto Nathaniel Santoso

Lilypie 4th Birthday Ticker

Monday, March 17, 2008

Ayam Panggang Paniki


Category:
Barbecue & Grilling
Style:
Soulfood

Description:
Gara-gara ngiler berat habis lihat ayam panikinya Lina,http://vilimo.multiply.com
Ga tahan akhirnya gua bikin juga, padahal gua baru buat ayam tulang lunak. thank you Lin sudah mau sharing resepnya. Enak banget dech......

Note : Bumbunya gua modifikasi sedikit.....

Ingredients:
Bahan:
1 ekor /1 kg ayam, potong2 menurut selerah
3-4 mata asam jawa, gua pakai tamarin cair
100 ml air (gua ganti santan)
3 lbr daun jeruk, sobek2
1 sdt garam
50 ml minyak goreng, utk menumis
2 sdm kecap manis
1 sdm gula merah
1 sdm gula pasir

bumbu halus:
15 butir bawang merah
5 siung bawang putih
125 gr cabe merah (sambel ulek)
1/2sdt jahe bubuk
1/2sdt serai bubuk
1 sdt terasi
1 sdt garam

Directions:
1. Aduk air asam jawa beserta garam, lumuri secara merata ke ayam, diamkan selama 30 menit
2. Panasakan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ayam, air, kecap, gula merah dan gula pasir, aduk, masak hingga ayam lunak dan airnya mengering.
3. Angkat ayam, taruh dipinggan tahan panas, tutup dg aluminium foil, panggang di oven bersuhu 360F, selama 20 menit. Buka aluminium foil, panggang lagi selama 10 menit.
4. Kebetulan bumbunya masih sisa banyak, jadinya gua olesi ke ayamnya lagi. Jadinya tambah asyiik dengan nasi ngebul..haha...laki gua sampai tambah terus.....

0 comments: