CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Foto-Foto Nathaniel Santoso

Lilypie 4th Birthday Ticker

Monday, March 10, 2008

Chicken Wing Goreng Terasi


Description:
Saya ga sangkah ayam goreng satu ini enak banget. Saya dapet resepnya dari blogernya orang malaysia. Tadinya gua males mau buat, soalnya ada terasinya. Bukannya apa , takut kalo lagi goreng satu rumah bau parfum semua..haha..
Ternyata tidak seperti yang kubayangkan selain enak juga waktu goreng tidak bau parfum..hehe...
Cobain dech sobat2 uenak banget.........(resep ini saya modifikasi sedikit hehe..)

Ingredients:
5 jumbo chicken wings (potong 1)
2 sdm oyster sauce
3 siung bawang putih, haluskan
1 sdm terasi matang
1 sdm ground dried shrimps (saya ga pakai)
1 sdt merica hitam
garam dan gula secukupnya
1 butir putih telur, kocok

Tepung buat balutannya
2 sdm tepung maizena
2 sdm tepung beras
1 sdm terasi
1/2 sdt merica hitam
gula dan garam

Directions:
1) Masukkan semua bumbu diatas bersama chicken wing, diamkan selama 2 jam di dalam kulkas. lebih bagus semalaman , lebih meresep lagi.
2) Masukkan chicken ke dalam putih telur , sisihkan
3) Setelah itu masukkan ke dalam tepung yang sudah dicampur rata.
4) Panaskan minyak dan masukkan chicken wing, goreng kira10-15 minut atau sampai kecoklatan.
5. Angkat dan hidangkan....

0 comments: