CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Foto-Foto Nathaniel Santoso

Lilypie 4th Birthday Ticker

Sunday, March 30, 2008

Kerang Saus Tiram


Category: Meat & Seafood

Description:
Minggu lalu waktu belanja ke korean supermarket beli kerang ini. aku gak tahu nama kerang ini, soalnya kerang yang biasa aku itu kerang hijau, tapi ini hitam...hahaha...
Biasanya kalo beli kerang aku suka masak saus padang, tapi kali ini aku pengen cobain masak saus tiram...mmm ternyata enak juga menurut suamiku. Aku sech gak makan, soalnya aku gak doyan kerang..hahaha...


Ingredients:
2lb kerang hitam , rebus sebentar dan cuci bersih(kerang hijau...mungkin lebih enak ya pakai kerang hijau soalnya dagingnya lebih bnayk sedangkan kerang hitam ini dagingnya imprit banget)
5 siung bawang putih, cincang halus
2 cm jahe, cincang halus
2 sdm saus tiram
1 sdm ang ciu
garam dan gula secukupnya


Directions:
1. Tumis bawang putih dan jahe cincang sampai wangi, masukkan saus tiram dan angciu diikutin garam dan gula, terakhir masukkan kerang. Aduk rata hingga bumbu benar2 menyatu dengan kerang. Diamkan sebentar dan cicipin rasanya.
2. Angkat dan sajikan.
Photobucket

0 comments: