CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Foto-Foto Nathaniel Santoso

Lilypie 4th Birthday Ticker

Monday, April 14, 2008

Soup Mini Pangsit


Description:
Terinpirasi bikin pangsit ini karna waktu dulu jamannya masih single suka makan mie dan pangsit mini di chinatown. Yang disni jauh lebih kecil daripada yang aku buat haha...benar2 tiny sekali , sekali makan bisa 5 biji haha...satu mangkok isinya paling 10 biji, makanya pertama kali makan ke sana teman gua pesan 2 mangkok gua sampai bingung..(dalam hati orang ini rakus banget sudah pesan mie, kuo tie koq masih makan pangsit 2 mangkok hahaha..sedangkan aku cuman pesan pangsit semangkok dan kuo tie aja, itupun kuo tienya mau aku bungkus kalo gak habis....ternyata oh ternyata...pangsitnya sekali caplok habis hihi...geli sendiri....)sekarang hampir gak pernah lagi makan ke sana soalnya susah banget makan kesana,kudu ngantri dan tempatnya kecil lagi......
Aku bikin ini buat Nathan, kalo dilihat ukurannya yang mini bisa sekali suap haha.......

Ingredients:
1/2 lb daging cincang
7-10 ekor udang ukuran agak besar
5 siung bawang putih, haluskan
1 batang daun bawang
1sdm saus tiram
1/2 sdt minyak wijen
gula, garam dan merica secukupnya
kulit pangsit secukupnya, (1 kulit dibagi 4)

Kuah pangsit :
Tulang ayam secukupnya
air secukupnya buat merebus
2 siung bawang putih
daun seledri dan daun bawang
garam, merica dan gula secukupnya


Directions:
1. Aduk semua bahan jadi satu.
2. Taruh daging yang sudah di aduk rata diatas kulit pangsit. Gulung dan lekatkan kedua ujungnya dengan air.
3. Rebus pangsit sampai matang, sisihkan
4. Buat kuah pangsit : Rebus tulang ayam bersama dengan bawang putih sampai mendidih, buah sisa kotorang atau busa yang menggapung, setelah itu masukan bumbunya, Cicipi kalo sudah ok, sisihkan.
6. Tuang kaldu ke dalam mangkok dan masukkan pangsit yang sudah direbus tadi dan terakhir taburin daun bawang dan seledri.
7.Siap dimakan....
Photobucket

0 comments: